Menginspirasi, ​Aplikasi SIGAP Pemkot Kediri Dapat Pujian Pemprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menginspirasi, ​Aplikasi SIGAP Pemkot Kediri Dapat Pujian Pemprov Jatim

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 19 Februari 2021 09:39 WIB

Chevy Ning Suyudi dan dr. Fauzan Adima. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur atas aplikasi Sinergi Tiga Pilar (SIGAP) yang digunakan untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Kediri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setyawan dalam rapat virtual evaluasi PPKM di wilayah Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

“Inovasi yang bagus, sangat efektif dan efisien bagi tim gugus tugas dalam memantau dan menerima laporan perkembangan pandemi Covid-19 dari posko kelurahan,” ungkapnya saat memberikan evaluasi, Kamis (18/2/2021).

Menurut dia, inovasi ini bisa kota dan kabupaten lain sebagai upaya memaksimalkan PPKM di daerahnya masing-masing. “Bisa diadaptasikan di daerah lain. Dengan demikian pengendalian Covid-19 bisa lebih terkontrol,” terang Brigjen TNI Agus.

Sebelum itu, Chevy Ning Suyudi, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri telah memaparkan sejumlah fitur yang terdapat dalam aplikasi SIGAP ini. “Dengan aplikasi ini kami bisa mengidentifikasi tempat-tempat yang berpotensi kerumunan untuk kemudian segera dilakukan penelusuran oleh 3 pilar,”ujar Chevy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video