Tata Kelola Kebersihan Pasar Milik Pemkab Gresik Dinilai Masih Karut Marut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tata Kelola Kebersihan Pasar Milik Pemkab Gresik Dinilai Masih Karut Marut

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 19 Februari 2021 09:27 WIB

Kondisi Pasar Kota Gresik, dan politikus Nasdem Irfan Choirie.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tata kelola pasar milik dinilai Irfan Choirie, S.H., M.H., masih karut marut. Terutama penanganan kebersihan.

"Karut marutnya tata kelola pasar milik pemerintah karena kurang adanya sinkronisasi dalam menjalankan tugas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jadi, kayaknya jalan sendiri-sendiri. Tak sinkron. Tak terwujud koordinasi yang baik, mulai Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag, Satpol PP, dan OPD terkait lain," ujar politikus Nasdem yang juga pengamat masalah pasar ini.

Irfan menyontohkan sejumlah pasar milik yang penataannya kurang baik, antara lain Pasar Kota Gresik, Pasar Baru, dan pasar di sejumlah kecamatan, Sidayu, Dukun, Benjeng, dan pasar lain.

"Model tata kelola pasar seperti ini harus diubah. Ke depan kalau Bupati Fandi Akhmad Yani dan -Wabup Aminatun Habibah sudah dilantik, Pemerintahan Gresik Baru harus melakukan terobosan untuk memperbaiki tata kelola pasar," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video