​Usai PPKM 2 Pekan, Angka Penularan Covid-19 Kabupaten Blitar Diklaim Turun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Usai PPKM 2 Pekan, Angka Penularan Covid-19 Kabupaten Blitar Diklaim Turun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 12 Februari 2021 16:26 WIB

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Usai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat () selama 2 pekan, jumlah penambahan kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar sedikit demi sedikit mulai menurun. Penambahan kasus harian penularan Covid-19 yang semula selalu di atas angka 50 kini turun menjadi 25 sampai 30 kasus saja per hari.

"Di awal-awal memang penurunan belum terlaku signifikan. Namun setelah dua kali tahapan , kita mengalami penurunan luar biasa untuk kasus harian. Jadi kalau sebelum , angka kasus baru per harinya itu selalu di atas angka 50, sekarang hanya sekitar 25 sampai 30 kasus," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti, Jumat (12/2/2021).

Seiring dengan menurunnya jumlah kasus harian, kini okupansi atau tingkat keterpakaian tempat tidur di fasilitas kesehatan, baik rumah sakit maupun puskesmas rujukan pasien Covid-19 juga mulai longgar. Termasuk rumah isolasi milik Pemkab Blitar di LEC Garum, kondisinya juga mulai longgar.

"Biasanya setiap hari kami selalu bingung mencarikan tempat untuk pasien dari kasus baru. Baik itu yang bergejala maupun yang tanpa gejala. Namun seiring penurunan jumlah kasus, sekarang tempat rujukan pasien juga sudah mulai longgar," jelas Krisna.

Meski begitu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak longgar soal protokol kesehatan. Apalagi saat ini masih diberlakukan skala mikro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video