Banjir Jalur Pantura Jadi Perhatian Khusus Forum Lalu Lintas Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banjir Jalur Pantura Jadi Perhatian Khusus Forum Lalu Lintas Tuban

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 10 Februari 2021 19:22 WIB

Forum Lalu Lintas Kabupaten Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - memberikan perhatian serius dengan terjadinya banjir di Jalur Pantura Tuban beberapa waktu lalu. Untuk itu, Forum Lalu Lintas Tuban meminta penjelasan dari pihak terkait, untuk mencari solusi ke depan agar banjir yang terjadi di jalan nasional yang melintasi Kabupaten Tuban tidak terulang kembali.

"Kita tahu akhir-akhir ini terjadi banjir di Panyuran dan Kepet, dengan tidak mengabaikan curah hujan tinggi, namun harus dicarikan solusi ke depan, sehingga perlu dibicarakan bersama. Dalam forum ini kita mencari solusinya bagaimana," ujar Plt. Kepala Dinas Perhubungan Tuban Gunadi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (10/2/2021).

Gunadi mengatakan, dalam forum itu dibahas terkait penanganan banjir yang terjadi di jalan nasional sekitar Jembatan Panyuran dan Jembatan Kepet. Karena kedua jalan itu menjadi wewenang pemerintah pusat, sehingga dalam forum tersebut meminta penjelasan dari masing-masing Pelaksana Pemangku Kebijakan (PPK) 4.4 dan PPK 4.5.

"Prinsipnya kita mencari solusi untuk ke depannya, agar banjir tidak kembali terjadi. Dari PPK 4.4 telah dilakukan proses lelang pemeliharaan jalan, termasuk Jembatan Panyuran yang sering terjadi banjir," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video