Kembali Bergulir, ​5.016 Warga Kecamatan Mojo Kediri Terima Penyaluran BST Tahap XI Tahun 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali Bergulir, ​5.016 Warga Kecamatan Mojo Kediri Terima Penyaluran BST Tahap XI Tahun 2021

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 10 Februari 2021 11:17 WIB

Warga penerima BST saat antre dilayani oleh petugas. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Program perlindungan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini kembali bergulir untuk periode tahun 2021.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai Rp 300 ribu ini menggandeng PT Pos Indonesia. BST tahap XI di bulan Februari 2021 menyasar seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Kediri. Seperti halnya di Kecamatan Mojo ini.

Adapun untuk wilayah Kecamatan Mojo, penyaluran BST berlangsung pada tujuh kantor desa. Proses penyerahan bantuan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari kewajiban setiap penerima untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak antrean, serta tidak bersalaman.

"Telah dilaksanakan pembagian bantuan sosial tunai (BST) tahap XI bulan Februari 2021 dari Kemensos RI oleh PT Pos Indonesia kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM)," ujar Margono, Kepala Desa Ngadi Kecamatan Mojo, Rabu (10/2/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video