​Peringatan HPN 2021, Pemkot Kediri: Kita Wajib Perangi Berita Hoaks | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peringatan HPN 2021, Pemkot Kediri: Kita Wajib Perangi Berita Hoaks

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 09 Februari 2021 19:51 WIB

Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada hari ini, Selasa 9 Februari 2021. Dalam momen ini, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengajak para insan media untuk senantiasa menghadirkan berita yang terpercaya dan dapat mengedukasi masyarakat.

“Perkembangan media/pers di Kota Kediri, cukup bagus, apalagi dengan kemajuan IT hadirnya media-media digital, sebuah informasi dapat disampaikan dengan cepat kepada masyarakat," kata Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Selasa (9/2/2021).

Apip juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kediri selalu memberi dukungan kepada media dan insan-insan pers di Kota Kediri. Bentuk dukungannya dengan memberikan informasi dan data lewat rilis yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Kediri.

"Jadi awak media tidak disibukkan untuk mencari data atau informasi pembangunan ke sana ke mari. Cukup pegang gawai dan buka grup WhatsApp, maka rilis pemkot sudah bisa diperoleh setiap hari. Apalagi di saat pandemi ini 'mobilitas' semua orang termasuk awak media perlu dikurangi," tambah Apip.

Selain itu, dia berharap supaya media/pers dapat secara aktif, turut membantu menyajikan informasi yang mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara memutus mata rantai Covid-19. "Karena kami melihat, media adalah salah satu ujung tombak informasi bagi masyarakat," tutur Apip.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video