Tekan Penularan Covid-19, 73 Desa di Bojonegoro Dibentuk Kampung Tangguh Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Penularan Covid-19, 73 Desa di Bojonegoro Dibentuk Kampung Tangguh Semeru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 06 Februari 2021 20:19 WIB

Launching 73 Kampung Tangguh Semeru di Bojonegoro ditandai pelepasan balon.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama polres dan sejumlah stakeholder terus berupaya menekan penularan Covid-19 dengan membentuk . Sabtu (6/2/21), puluhan desa yang tersebar di 28 kecamatan di-launching sebagai .

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, dampak Covid-19 sangat berpengaruh bagi semua sektor, mulai kesehatan, ekonomi, pendidikan dan perdagangan. Oleh karena itu dengan di-launching-nya dia berharap penyebaran Covid-19 dapat diminimalisasi, terutama di tingkat desa.

"Saat ini jumlah yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 73 desa. Selain penanganan Covid-19, kampung tangguh sendiri untuk membentuk ketahanan kesehatan, ketahanan pangan, keamanan, pendidikan, dan sumber informasi," ujar Kapolres Bojonegoro saat launching di Desa Mulyoagung.

Kapolres berharap kepedulian dari semua pihak untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video