Sikapi Curah Hujan Tinggi, Pemkot Kediri Tambahkan Inlet Hingga Keruk Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sikapi Curah Hujan Tinggi, Pemkot Kediri Tambahkan Inlet Hingga Keruk Sungai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 06 Februari 2021 18:43 WIB

Alat berat diturunkan untuk mempercepat pengerukan saluran air di Jalan Veteran Kota Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Curah hujan yang tinggi tidak jarang menimbulkan genangan-genangan karena volume air hujan melebihi kapasitas saluran air. Tidak mau hal ini berlarut-larut, Pemerintah Kota Kediri segera mengambil langkah dengan menelusuri akar permasalahan dan segera menanganinya.

"Beberapa hari lalu sempat terjadi genangan air yang ternyata diakibatkan oleh pendangkalan pada beberapa aliran sungai," ungkap Endang Kartika, Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri, Sabtu (6/2).

Guna mengantisipasi terjadinya genangan, Sabtu (6/2/2021) hari ini dilakukan kegiatan pembersihan lanjutan terhadap saluran air secara manual. Kegiatan ini sudah dilakukan pada hari Kamis (4/2/2021) kemarin.

"Ada pendangkalan outlet di saluran yang ada di Taman Sekartaji yang disinyalir sebagai penyebab genangan air di Jalan Veteran," imbuhnya.

Adapun pengerukan saluran air di serta pembersihan saluran air dan penambahan inlet kali ini, guna memaksimalkan keluaran air (outlet), terutama saat terjadi hujan deras.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video