Demi Kesejahteraan, Bupati Fadeli Harap Produktivitas Jagung Terus Ditingkatkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demi Kesejahteraan, Bupati Fadeli Harap Produktivitas Jagung Terus Ditingkatkan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 02 Februari 2021 16:51 WIB

Bupati Fadeli saat melihat langsung tanaman jagung di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli berharap kepada petani jagung di Lamongan terus berupaya meningkatkan produktivitasnya. Dengan demikian, kesejahteraan akan meningkat. Hal itu disampaikannya saat melihat hamparan tanaman jagung siap panen di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Selasa (2/2/2021) siang.

Menurut Fadeli, meski pada musim penghujan saat ini sebagian wilayah di Kabupaten Lamongan ada yang terkena banjir, namun ada ribuan hektare tanaman jagung yang siap panen.

"Alhamdulillah, di tengah pandemi dan banjir yang terjadi di Lamongan, sektor pertanian kita tidak begitu terdampak. Cukup menggembirakan karena pertanian jagung di Lamongan sejak 2016 hingga kini perkembangannya luar biasa. Kenaikannya dua kali lipat,” ujarnya

Berdasarkan data Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan, tahun 2016 sebelum diterapkan pertanian jagung modern provitas jagung sebesar 5,8 ton/ha, pada tahun 2020 telah mencapai 9,75 ton/ha rata-rata kabupaten. Sedangkan di kawasan pengembangan 12 kecamatan telah mencapai rata-rata 10 ton/ha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video