Didemo, 9 Kios Pasar Legi Ponorogo Disebut di antaranya untuk Kejaksaan dan Kepolisian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didemo, 9 Kios Pasar Legi Ponorogo Disebut di antaranya untuk Kejaksaan dan Kepolisian

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Novian Catur
Jumat, 29 Januari 2021 13:02 WIB

Forum Komunikasi Paguyuban Kios Pasar Legi Ponorogo ketika menggelar unjuk rasa.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Legi Kabupaten Ponorogo bakal rampung dalam waktu dekat. Namun, pembangunan pasar tersebut menyisakan permasalahan dengan para pedagang lama, karena sejumlah kios sudah dipesan pihak luar yang bukan pedagang.

Menyikapi hal ini, sebanyak 44 pedagang kios menggelar unjuk rasa di depan Pasar Legi sambil membentangkan poster, Jumat (29/1/2020). Mereka mempertanyakan peruntukan kios. Karena dari 34 kios pasar, 9 kios di antaranya tidak jelas peruntukannya untuk siapa.

Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Kios Pasar Legi, Eko mengatakan, dulu sebelum Pasar Legi terbakar, jumlah kios ada sebanyak 44. Setelah dibangun baru oleh Kementerian PUPR, justru jumlah kios berkurang menjadi 34 dan ukuran pun jauh lebih sempit.

"Mirisnya lagi, dari jumlah 34 kios tersebut, 9 kios di antaranya tidak jelas keperuntukannya dan sudah dipesan atau diminta oleh Dinas Perdagkum oleh oknum atau calo untuk diperjualbelikan," ujar Eko.

Dijelaskan Eko, berdasarkan keterangan Dinas Perdagkum saat bertemu dengan pedagang, 9 kios tersebut untuk kejaksaan, kepolisian, 2 penjual emas pedagang baru, 3 bank dan UMKM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video