Kembali Jadi Zona Merah, Kasus Covid-19 di Blitar Didominasi Klaster Ponpes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali Jadi Zona Merah, Kasus Covid-19 di Blitar Didominasi Klaster Ponpes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 27 Januari 2021 17:03 WIB

Petugas mengevakuasi santri positif Covid-19 untuk dibawa ke ponpes tangguh.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Blitar kembali masuk ke zona merah penularan Covid-19. Dari tambahan kasus positif baru selain klaster keluarga, kini juga didominasi klaster pondok pesantren (ponpes). 

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar menyebutkan, saat ini ada 60 santri yang menjalani isolasi di pesantren tangguh yang disiapkan khusus untuk santri positif Covid-19. Jumlah tersebut belum termasuk santri positif yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

Dengan kondisi itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar Taufiq meminta semua pihak yang berkaitan dengan pondok pesantren, baik pengurus dan wali santri, agar memahami kondisi perkembangan Covid-19.

Dia mengatakan, ada ribuan lembaga pendidikan agama Islam di Kabupaten Blitar baik itu ponpes, madin, maupun TPQ. Dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar, pihaknya telah bersurat kepada seluruh lembaga pendidikan agama Islam untuk meminimalisir atau bahkan meniadakan kegiatan tatap muka. Selain itu, masing-masing ponpes juga diminta memberi aturan yang ketat kepada para santri dan wali santri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video