​Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Kediri: Ini Halal, Suci, dan Insya Allah Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Kediri: Ini Halal, Suci, dan Insya Allah Aman

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 27 Januari 2021 11:16 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Forkopimda Kota Kediri melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Kediri sekaligus penyuntikan pertama vaksin Covid-19 kepada Forkopimda Kota Kediri, Rabu (27/1/2021).

Sebelum vaksinasi dilaksanakan, para penerima vaksin harus melewati meja 1 registrasi, meja 2 screening, bila dinyatakan memenuhi syarat, maka vaksinasi dilaksanakan. Setelah vaksin dilaksanakan, penerima vaksin menuju meja 4, observasi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendapat giliran pertama yang disuntik vaksin, disusul Dandim 0809/Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Kajari Kota Kediri Sofyan Selle, dan Ketua PCNU Kota Kediri K.H. Abu Bakar Abdul Jalil.

"Hari ini (Rabu, 27/1/2021), saya mencanangkan vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri bersama forkopimda. Vaksinasi ini adalah ikhtiar dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Semoga program ini bisa berjalan dengan lancar," kata Wali Kota Kediri.

Menurutnya, di Kota Kediri ada 9 puskesmas dan 3 rumah sakit yang akan melayani vaksinasi Covid-19. Tahap pertama hari ini yang divaksin adalah forkopimda dan tokoh agama, lalu hari Kamis (28/1/2021) adalah tenaga kesehatan di Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video