Kunjungi Sumber Mata Air, Wali Kota Kediri: Jaga Kelestarian untuk Generasi Mendatang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Sumber Mata Air, Wali Kota Kediri: Jaga Kelestarian untuk Generasi Mendatang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 25 Januari 2021 11:52 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (nomor 2 dari kanan) saat mengunjungi Sumber Jiput di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kediri, Senin (25/1). (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk ukuran sebuah kota, Kota Kediri tergolong memiliki banyak sumber air. Namun, tekanan kehidupan perkotaan mendorong permintaan penggunaan lahan untuk pemukiman semakin tinggi.

Hal ini bisa mengancam kelestarian sumber air dan ketersediaan air di masa datang. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam menjaga kelestarian sumber mata air yang ada di Kota Kediri dan memperhatikan ekosistemnya.

Guna menjaga agar sumber air tetap lestari, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan tugas kepada OPD terkait dan juga elemen masyarakat dalam perawatan sumber mata air tersebut.

"Ke depan tugasnya DLHKP untuk replanting, karena mungkin ada pohon yang sudah tumbang. Untuk karang taruna tugasnya menjaga kelestarian sumber bersama seluruh komponen masyarakat, pak lurah, dan pak camat. Kemudian untuk DKPP tugasnya menyiapkan bibit ikan untuk disebar di sumber. Kita bikin untuk lebih berkelanjutan jangka panjang," pesannya saat berkunjung di Sumber Jiput Kota Kediri, Senin (25/1/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video