​Ikhtiar Batin Keluar dari Pandemi, DPRD Jatim Bakal Gelar Istigasah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ikhtiar Batin Keluar dari Pandemi, DPRD Jatim Bakal Gelar Istigasah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 22 Januari 2021 20:30 WIB

Andik Fajar Tjahjono, Sekretaris DPRD Jawa Timur. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk menghadapi pandemi Covid-19. Upaya lahir berupa preventif dan kuratif dilakukan secara maksimal oleh Pemprov bersama DPRD Jawa Timur sebagai representasi pemerintah daerah. Kini, upaya batin pun dilakukan dengan menggelar istigasah dan doa bersama supaya pandemi segera berlalu atas kuasa Allah SWT.

Sekretaris DPRD Jatim Andik Fajar Tjahjono mengatakan bahwa ide penyelenggaraan istigasah dan doa bersama rutin mingguan itu berasal dari pimpinan DPRD Jatim. Alasannya, usaha lahir sudah dilakukan sehingga sebagai orang yang beragama tentu sudah sepatutnya juga melakukan upaya batin, dengan meminta pertolongan dari Allah SWT.

"Ide itu disampaikan pimpinan beberapa hari lalu dan meminta saya untuk segera menyiapkan pelaksanaan istigasah dan doa bersama di DPRD Jatim," kata Andik Fajar Tjahjono saat dikonfirmasi, Jumat (22/1/2021).

Dalam rapat penyiapan pelaksanaan istigasah, kata Andik, disepakati akan dilaksanakan pada Kamis (11/2/2021) petang, usai salat jamaah Magrib.

"Kita siapkan di Lobby DPRD Jatim karena ruangannya terbuka dan cukup memuat sekitar 50 orang," jelas pejabat eselon II Pemprov Jatim ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video