Semangat Tolong Sesama, Para Penyintas Covid-19 Kota Kediri Donor Plasma di Gedor Pasen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semangat Tolong Sesama, Para Penyintas Covid-19 Kota Kediri Donor Plasma di Gedor Pasen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 22 Januari 2021 19:10 WIB

Salah satu pendonor darah plasma saat diambil darahnya oleh petugas PMI Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para penyintas Covid-19 Kota Kediri punya semangat untuk menolong sesama dengan mendonorkan plasma darahnya. Melalui Gedor Pasen (Gerakan Donor ) yang diluncurkan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, para penyintas yang memenuhi persyaratan dengan sukarela mendonorkan plasma darahnya.

“Motivasi saya untuk donor, salah satu wujud syukur saya karena telah diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dari sakit Covid-19. Penyembuhan saya relatif cepat, hanya 10 hari. Sudah menjadi janji saya sewaktu sakit, kalau sembuh saya akan ikut donor,” kata Duertananda P. (39), warga Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Jumat (22/01/2021).

Duertananda mengalami demam selama 1 minggu dan tidak turun. Pada hari ke-8, ia memeriksakan diri ke RS. Bhayangkara kemudian menjalani tes usap hasilnya positif Covid-19 pada 23 Desember 2020.

“Saya kemudian diwajibkan opname. Selama di RS itulah saya punya janji, kalau saya sembuh, saya akan ikut donor plasma,” tambah Duertananda yang mengaku mendapatkan informasi tentang donor ini dari internet dan media sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video