​ACT Kediri Siap Kirim 35 Ton Bantuan ke Daerah Bencana ke Sulbar dan Kalsel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​ACT Kediri Siap Kirim 35 Ton Bantuan ke Daerah Bencana ke Sulbar dan Kalsel

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 22 Januari 2021 11:00 WIB

Kepala Cabang ACT Kediri Muhamad Iwan Kurniawan (dua dari kanan). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kediri siap mengirimkan bantuan ke daerah bencana di Mamuju, Sulawesi Barat dan di Kalimantan Selatan. Organisasi kemanusiaan yang berpusat di Jakarta tersebut akan bergerak bersama, untuk mengirimkan 1.000 ton bantuan, utamanya berupa sembako.

Muhamad Iwan Kurniawan, Kepala Cabang ACT Kediri menjelaskan ACT di Jawa Timur bersama Masyarakat Relawan Indonesia akan memberangkatkan kapal kemanusiaan yang difasilitasi TNI AL pada tanggal 30 Januari 2021 dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Adapun muatan yang diangkut oleh kapal kemanusiaan adalah kebutuhan logistik, sembako dari tiap cabang dengan kapasitas mencapai 1.000 ton. Keberangkatan pertama kapal kemanusiaan ini pada tanggal 27 Januari 2021 di Pelabuhan Tanjung Priok dan tanggal 30 Januari 2021 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk wilayah Jawa," kata Iwan, Jumat (22/1).

"Meskipun jauh dari lokasi bencana, tapi bantuan ini insyaAllah akan tersampaikan melalui kapal kemanusiaan ini. Dengan ikhtiar tiap cabang menyiapkan barang yang akan dimuat," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video