​Calon Kapolri Listyo Bakal Wajibkan Polisi Ngaji Kitab Kuning, Prof KH Imam: Tergantung Pembacanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Calon Kapolri Listyo Bakal Wajibkan Polisi Ngaji Kitab Kuning, Prof KH Imam: Tergantung Pembacanya

Editor: MMA
Kamis, 21 Januari 2021 21:11 WIB

Prof Dr KH Imam Ghazali Said, MA. Foto: BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. merespons pernyataan calon Komjen yang akan mewajibkan anggota Polri mengikuti kajian untuk menangkal berkembangnya .

“Wah... kitab kuning itu dibuat radikal juga bisa. Tergantung pembacanya,” tegas Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (21/1/2021) sore.

Tapi faktanya lulusan pesantren NU sangat moderat? “Itu karena guru pembacanya kiai NU yang menerima ideologi nasionalisme,” tegas pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo yang juga Dekan Fakultas dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Ia lalu menjelaskan bahwa itu ditulis pada abad ke-15, 16, 17, dan 18. “Pada masa khilafah sebelum kaum Muslim mengenal ideologi nation state,” katanya.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, calon Komjen akan mewajibkan anggota Polri mengikuti kajian . Kebijakan ini akan diterapkan untuk menangkal berkembangnya .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video