Dikbud dan Kepala Sekolah di Sidoarjo Diminta Sesuaikan Belanja Pembelajaran Daring | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikbud dan Kepala Sekolah di Sidoarjo Diminta Sesuaikan Belanja Pembelajaran Daring

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 21 Januari 2021 20:35 WIB

VIRTUAL: Pj Bupati Hudiyono melihat sistem pembelajaran daring, di SMPN 1 Sidoarjo, Kamis (21/1). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan para kepala sekolah di Sidoarjo diminta menyesuaikan pembelanjaan dengan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring).

Harapan itu disampaikan Penjabat (Pj) Hudiyono saat mengunjungi SMPN 1 Sidoarjo, Kamis (21/1). Kunjungan Hudiyono ini bertujuan untuk melihat langsung bagaimana jalannya pembelajaran via daring di sekolah menengah pertama ini.

Menurut Hudiyono, perlu adanya evaluasi untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran daring. Sebab, efektivitas pembelajaran daring yang saat ini berjalan hanya sebesar 40%.

"Perlu adanya evaluasi perilaku administrasi agar sesuai dengan perilaku pembelajaran saat ini. Salah satunya adalah pembelanjaan anggaran. Pembelanjaan harusnya menyesuaikan dengan pembelajaran," cetus Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Cak Hud menambahkan, pembelanjaan yang dilakukan oleh Dikbud maupun pihak sekolah tidak boleh menggunakan sistem pembelajaran model lama. Sebab, saat ini kondisinya jauh berbeda. Ia juga mencontohkan pada pembelanjaan dana BOS.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video