Percepat Penyembuhan Pasien Corona, Polres Mojokerto Gelar Donor Plasma Konvalesen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Penyembuhan Pasien Corona, Polres Mojokerto Gelar Donor Plasma Konvalesen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 21 Januari 2021 18:50 WIB

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander meninjau proses donor plasma.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - menggelar apel bersama penandatangan kesepakatan donor plasma di halaman depan gedung polres, Kamis (21/1/2021).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander ini juga membentuk satgas donor plasma. Satgas ini dibentuk agar wilayah Kabupaten Mojokerto mempunyai stok plasma darah konvalesen yang akan digunakan atau disalurkan bagi pasien Covid-19.

AKBP Donny Alexander mengimbau dan mendorong bagi para penyintas secara sukarela mendonorkan darahnya untuk pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan. Karena plasma darah penyintas sangat berguna sebagai pengobatan Covid-19, sehingga dapat menurunkan angka penderita Covid-19.

Menurut Donny, tugas dari satgas donor plasma antara lain adalah mencocokkan data-data di kantor dinas kesehatan, instansi rumah sakit, dan masing-masing puskesmas mengenai data-data pasien Covid-19 yang telah sembuh. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video