Forkopimda Kota Kediri Sinergi Sukseskan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Forkopimda Kota Kediri Sinergi Sukseskan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 21 Januari 2021 10:37 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (nomor 2 dari kanan) bersama Ketua DPRD Gus Sunoto, Dandim Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, dan Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Kediri sepakat bersinergi menyukseskan Gerakan Donor (Gedor Pasen). Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi dengan forkopimda di Ruang Kerja Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Rabu (20/01), kemarin.

Gedor Pasen merupakan salah satu upaya untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 sekaligus menekan angka kematian akibat Covid-19, khususnya di Kota Kediri. Program ini selaras dengan program yang dicanangkan secara daring oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersama Palang Merah Indonesia dan rumah sakit seluruh Indonesia, yaitu Gerakan Nasional Pendonor , Senin (18/01) lalu.

Pada tahap awal, forkopimda akan melakukan pendataan jajaran di bawahnya yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini bersama Pak Kajari, Pak Ketua Dewan, Pak Kapolres, Pak Dandim, Ibu ketua PN, Pak Sekda sedang berupaya untuk mencarikan pendonor plasma konvalesen. Mungkin anggotanya Pak Kapolres ada yang pernah kena. Dari TNI atau anggotanya Pak Sekda ada yang jadi penyintas, datanya kita serahkan ke PMI untuk dicek. Hasilnya nanti kalau ada yang cocok akan jadi pendonor,” kata Wali Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video