​Dorong Ekonomi Daerah, Bupati Kediri Resmikan Empat Pasar Tradisional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dorong Ekonomi Daerah, Bupati Kediri Resmikan Empat Pasar Tradisional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 20 Januari 2021 20:50 WIB

Pasar Gringging yang tampak megah dilihat dari Jalan Raya Kediri-Nganjuk. inzet: Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat memberi sambutan peresmian. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno meresmikan empat pasar rakyat, yakni Pasar Gingging Kecamatan Grogol, Pasar Kras Kecamatan Kras, Pasar Bendo Kecamatan Pare, dan Pasar Tiron Kecamatan Banyakan. Peresmian dipusatkan di Pasar Gringging, Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Rabu (20/1).

Bupati Haryanti saat peresmian mengatakan bahwa tujuan dari pembangunan pasar itu adalah untuk menjadikan pasar rakyat tempat yang nyaman, aman, dan sehat dalam transaksi ekonomi. Sehingga nantinya bisa meningkatkan aktivitas ekonomi dan menjadi penggerak kemajuan perekonomian daerah.

“Bentuk bangunan revitalisasi empat pasar ini hampir sama. Bangunan satu lantai, kios berada di samping, parkir luas, akses kendaraan lewat lebar, ventilasi udara bagus, dan sanitasi sehat. Harapannya, menjadi lokasi transaksi yang nyaman, aman, dan sehat bagi pembeli dan penjual. Sehingga meningkatkan omzet dan mendorong perekonomian daerah,” terangnya.

Ia berpesan kepada para pedagang untuk menggunakan pasar itu sekaligus ikut merawat. Tidak lupa pula, Haryati berpesan agar para pedagang tidak menyalahgunakan jatah lokasi jualan untuk digunakan orang lain.

"Penerima lapak akan berdasar undian yang akan dilakukan dinas perdagangan. Nantinya mereka yang menerima lapak tidak boleh dipindahtangankan kepada orang lain karena sudah melakukan perjanjian di atas materai,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video