Begini Upaya Wali Kota Kediri untuk Jaga UMKM agar Survive di Tengah Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Upaya Wali Kota Kediri untuk Jaga UMKM agar Survive di Tengah Pandemi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 20 Januari 2021 14:23 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) saat melihat salah satu produk UMKM yang dipasarkan melalui marketplace Tokopedia. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar terus memberikan dukungan untuk membangkitkan perekonomian akibat dampak dari pandemi Covid-19. Salah satunya melalui sektor UMKM. Berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan untuk terus mendorong sektor UMKM bangkit dan jadi motor penggerak ekonomi.

Di era pandemi, pergerakan manusia dibatasi. Namun, pergerakan barang justru meningkat. Kegiatan ekonomi secara konvensional mulai digantikan oleh kegiatan ekonomi digital. Sehingga Wali Kota Kediri mendorong digitalisasi ekonomi di masa pandemi seperti saat ini.

Dalam mendukung program tersebut, Pemerintah Kota Kediri telah bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Selain itu juga membuat platform Mall UMKM yang menjadi katalog UMKM Kota Kediri. Serta ada juga UMKM Virtual Expo 2020 sebagai solusi untuk mempromosikan UMKM Kota Kediri.

“Memang kami melakukan percepatan, dan juga kita mendorong secara masif, yang dunia sedang seperti ini, jadi mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri. Kita juga yang tidak hanya menjadi media sosial saja, tapi juga akhirnya bisa membantu teman-teman untuk live review di instagram. Ya memang kita memang ingin angka pengangguran itu supaya terjaga, jangan ada yang nganggur. Makanya kita dorong,” kata Wali Kota Kediri, Rabu (20/1/2021)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video