Pemkot Kediri Matangkan Persiapan, Begini Alur Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Matangkan Persiapan, Begini Alur Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 19 Januari 2021 14:41 WIB

Warga yang akan divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang sudah disiapkan. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski Kota Kediri mendapatkan giliran pada awal Februari 2021, namun saat ini sosialisasi dan persiapan sudah mulai dilakukan. Salah satunya dengan mempersiapkan tempat vaksin dan sosialisasi tahapan yang harus dilalui sasaran (orang yang divaksin).

“Kota Kediri dapat jatah awal Februari. Untuk bulan Januari ini hanya untuk Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo,” kata Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kediri, Selasa (19/1/2021).

Menurut Fauzan, pelaksanaan pada bulan Januari diutamakan untuk ibu kota provinsi dan kota-kota penyangga di sekitarnya. Selama menunggu giliran, Kota Kediri dalam hal ini dinas kesehatan telah menyiapkan 9 Puskesmas dan 6 rumah sakit sebagai tempat penyelenggaraan Covid-19.

"Sebagaimana persiapan di Puskesmas Pesantren II, dinkes menyediakan 4 meja yang harus dilalui oleh sasaran . Prosedurnya, sasaran datang dan mengantre dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," terang Fauzan.

Kemudian sasaran mencuci tangan dan dicek suhu, kemudian menuju meja pertama. Di meja pertama ini, kata Fauzan, sasaran menunjukkan surat undangan/QR Code yang akan dipindai oleh petugas. Setelah sesuai dengan data, maka sasaran menuju meja II.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video