Seminggu Pemberlakuan PPKM, Kasus Covid-19 di Blitar Tak Kunjung Mereda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seminggu Pemberlakuan PPKM, Kasus Covid-19 di Blitar Tak Kunjung Mereda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 18 Januari 2021 13:19 WIB

Petugas gabungan di Kota Blitar saat melalukan operasi yustisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Raya telah berlangsung selama seminggu sejak diberlakukan 11 Januari lalu. Seminggu berlalu, nampaknya belum ada penurunan kasus yang signifikan.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten maupun Kota masih mencatat adanya tambahan kasus baru setiap harinya. Misalnya saja pada data terakhir yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten , Minggu (17/1/2021) lalu, di mana tambahan kasus baru di Kabupaten mencapai 27 kasus. Dengan tambahan tersebut, total dalam sepekan dihitung sejak pemberlakuan PPKM, Kabupaten mencatat 407 kasus Covid-19 baru.

"Tambahan kasus setiap harinya masih cukup tinggi. Bahkan kami mencatat ada kecamatan yang kasus aktifnya sangat tinggi di atas kecamatan-kecamatan lainnya, sehingga jadi zona hitam yaitu Kecamatan Kanigoro," terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti, Senin (18/1/2021).

Di waktu yang sama, Kota juga mencatat tambahan 3 kasus baru. Dengan tambahan tersebut, Kota mencatat 163 kasus baru sepekan selama pemberlakuan PPKM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Covid Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video