Homecare Gambiran Jemput dan Rawat Sukadi, Kakek 74 Tahun Warga Lirboyo yang Terlantar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Homecare Gambiran Jemput dan Rawat Sukadi, Kakek 74 Tahun Warga Lirboyo yang Terlantar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 17 Januari 2021 20:48 WIB

Petugas saat akan mengevakuasi Sukadi ke RS Gambiran. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasca viralnya video kakek berusia 74 tahun warga Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang terlantar, Homecare RSUD Gambiran segera ambil langkah tanggap dengan melakukan pertolongan.

“Betul, Jum’at (15/1) malam setelah kami mendapatkan laporan, saat itu juga kami segera meluncur ke lokasi bapak Sukadi ini yang ada di Kelurahan Lirboyo, untuk segera kami lakukan penanganan,” kata Kristika, Koordinator Homecare RSUD Gambiran, Minggu, (17/1).

Ia menjelaskan kondisi Sukadi saat itu tampak begitu lemah. “Saat kami datang beliau sudah tampak begitu lemah dengan luka di kaki yang cukup besar akibat penyakit diabetes, jadi langsung kami evakuasi untuk dilakukan perawatan di rumah sakit,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan di lapangan, Kristika mengungkapkan bahwa sebelumnya pasien ini telah dirawat di Rumah Sakit Lirboyo. Karena sudah dinyatakan membaik, akhirnya yang bersangkutan diizinkan untuk pulang dan melakukan rawat jalan.

“Namun karena beliau ini hidup sendiri di rumah, jadi tidak ada yang merawat sehari-hari secara intensif, jadi lukanya tidak ada yang merawat dan makannya pun juga kurang. Sehingga kemarin itu, kami langsung memutuskan untuk perawatan di rumah sakit, sebab lokasi yang tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan di rumah,” terangnya

Meski demikian, Kristika juga bersyukur karena sehari-hari masih ada warga sekitar yang sering menengok Sukadi di rumahnya, termasuk pihak kelurahan setempat melalui tim respons cepat juga mengupayakan ada orang yang menjaga Sukadi. “Kemarin ada mas santri juga yang sering inguk-inguk pak Sukadi,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video