Gelontorkan Sembako Tangguh Covid-19, PP LPBI NU Diapresiasi Wakil Ketua DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelontorkan Sembako Tangguh Covid-19, PP LPBI NU Diapresiasi Wakil Ketua DPRD Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Minggu, 17 Januari 2021 19:05 WIB

ATASI PANDEMI: Anik Maslachah menyerahkan sembako LPBI NU di Desa Sidodadi, Taman, Minggu (17/1/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Pusat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PP ) memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada warga Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Minggu (17/1/2021).

Pemberian paket sembako bagian dari Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat Menghadapi Covid-19 (PKMM Covid-19) dan Kenormalan Baru ini, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah.

Diketahui, bantuan paket sembako dalam rangkaian kegiatan program PKMM covid-19 di Desa Sidodadi ini menyasar 931 Kepala Keluarga (KK), setara dengan 36,5% total KK di Desa Sidodadi.

Menurut Anik Maslachah, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di masa pandemi sangat bermanfaat bagi upaya memperkuat ketangguhan masyarakat.

"Masyarakat tidak saja rentan terpapar virus Covid-19, juga rentan terhadap penurunan pendapatannya. Sehingga tidak cukup untuk melindungi dengan protokol kesehatan 3 M saja, tapi perlu dilindungi juga potensi penurunan pendapatan masyarakat baik dalam bentuk bantuan sembako maupun stimulus ekonomi lainnya," cetus Anik yang juga Sekretaris DPW PKB Jatim ini.

Sosok yang diganjar penghargaan sebagai politisi peduli covid-19 dari Accurate Research and Consulting (ARC) Award 2020 ini menjelaskan, Jawa Timur memasuki bulan Januari ini menduduki peringkat pertama dari seluruh provinsi Indonesia terkait infeksi rate (terpapar Covid-19) dan fatality rate (kematian) sehingga berbagai kabupaten di Jawa Timur diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video