KRI dr. Soeharso-990 Kirim Bantuan dan Tenaga Medis ke Mamuju | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI dr. Soeharso-990 Kirim Bantuan dan Tenaga Medis ke Mamuju

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 16 Januari 2021 10:03 WIB

KRI dr. Soeharso-990 yang membawa bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI dr. Soeharso (SHS-990) di bawah komando Letkol Laut (P) Agus Joko S berangkat ke daerah korban gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dengan membawa kebutuhan pokok, trafo, tiang listrik, serta obat-obatan termasuk tenaga medis, Jumat (15/01) malam.

Gempa berkekuatan 6.2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.00 Wita membuat warga korban gempa di sekitar lokasi kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan.

Hal ini langsung mendapat perhatian serius dari Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan. langsung memerintahkan KRI SHS-990 unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada mengirimkan bantuan kemanusiaan ke lokasi terdampak gempa di Mamuju.

"Semalam, KRI dr. Soeharso-990 dengan membawa berbagai bahan sembako, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya diberangkatkan ke lokasi gempa di daerah Mamuju Sulawesi Barat," ujar Laksda Sudihartawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video