Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gresik, Wagub Jatim Pastikan Keamanan dan Kehalalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gresik, Wagub Jatim Pastikan Keamanan dan Kehalalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 15 Januari 2021 20:12 WIB

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak didampingi Wabup Moh. Qosim dan pejabat Forkopimda saat melihat pelaksanaan vaksinasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyebut bahwa Kabupaten Gresik adalah Kabupaten pertama di Jawa Timur yang melakukan vaksinasi Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Ibnu Sina Gresik, Jumat (15/1/2021). Vaksinasi perdana di Kabupaten Gresik ini diikuti sebanyak 10 orang pejabat publik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Wagub mengatakan, vaksin ini adalah salah satu perjuangan dan ikhtiar dalam mengentaskan pandemi Covid-19. Ia memastikan, vaksin produksi Sinovac ini sudah melalui berbagai proses.

Pemerintah juga menjamin keamanan dengan telah terbitnya izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Termasuk, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah mengeluarkan fatwa vaksin Covid-19 halal dan suci.

"Vaksin ini sudah melalui berbagai uji klinis dan dijamin keamanannya. Begitu pun MUI juga sudah menyatakan halal terhadap vaksin ini," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video