Evakuasi Santri Positif Covid-19 di Blitar Sempat Terkendala Miskomunikasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Evakuasi Santri Positif Covid-19 di Blitar Sempat Terkendala Miskomunikasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 15 Januari 2021 19:57 WIB

Petugas saat mengangkut barang-barang para santri terkonfirmasi positif Covid-19 yang akan pindah tempat isolasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres mengevakuasi sebanyak 9 santri dari rumahnya masing-masing di Kecamatan Gandusari untuk ditempatkan di rumah isolasi khusus santri Ponpes Nurul Ulum Kelurahan Kedung Bunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten , Jumat (15/1/2021).

Proses evakuasi sempat diwarnai adanya miskomunikasi antara petugas dengan warga di sekitar ponpes. Warga sekitar ponpes mengira tempat isolasi Ponpes Nurul Ulum akan digunakan untuk tempat isolasi umum untuk warga yang positif Covid-19. Padahal rumah isolasi itu digunakan khusus untuk santri positif Covid-19.

"Informasi awal ada yang berpersepsi seperti itu. Mungkin tempat itu disangka jadi tempat isolasi umum, karena beberapa hari terakhir ada mobilitas ambulans keluar-masuk. Mereka khawatir akan digunakan secara permanen. Lalu kita kumpulkan mereka, bersama Muspika dan Pak Plh Sekda Kabupaten , kami beri pengertian kalau itu khusus untuk santri yang terkonfirmasi positif. Sedangkan masyarakat umum di LEC Garum. Jadi semua sudah jelas, sudah selesai," ujar Kapolres AKBP Leonard M Sinambela.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video