KB-TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Doa Bersama untuk Korban Sriwijaya Air SJ 182 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KB-TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Doa Bersama untuk Korban Sriwijaya Air SJ 182

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Jumat, 15 Januari 2021 15:03 WIB

VIRTUAL: Doa bersama yang digelar KB-TK Al Muslim untuk korban Sriwijaya Air SJ 182, Jumat (15/1/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keluarga Besar Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-kanak (TK) Al Muslim Sidoarjo menggelar doa bersama untuk korban kecelakaan pesawat terbang Sriwijaya Air SJ 182.

Doa bersama digelar secara virtual melalui media Zoom Meeting pada Jumat (15/1/2021). Selain diikuti 140 siswa, doa bersama ini juga diikuti sejumlah orang tua siswa dan para guru.

Kegiatan ini diawali gerak dan lagu naik pesawat. Setelah itu pembacaan ayat suci Al-Quran Surat An Nashr (pertolongan) yang dilantunkan oleh Nada Nur Wahyu Noura. Dilanjutkan ulasan tentang alat transportasi udara yaitu pesawat terbang.

Dalam kesempatan ini siswa juga diperkenalkan cara akan naik pesawat terbang, adab ketika naik pesawat (berdoa), serta panduan keselamatan ketika naik pesawat terbang. Selain itu, siswa diajak untuk berkreasi membuat hasil karya origami pesawat terbang.

Penyampaian yang unik dan kreatif dari para pengajar serta penggunaan media alat peraga edukatif di antaranya mainan pesawat dari kardus bekas yang bisa dinaiki, membuat siswa sangat antusias mengikuti kegiatan virtual tersebut.

Saat doa bersama untuk korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, perwakilan siswa dari masing-masing Kelompok B bergantian memanjatkan doa tulus dan khusyuk untuk para korban kecelakaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video