Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI Kunjungi Wisata Alam Setigi Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI Kunjungi Wisata Alam Setigi Gresik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 14 Januari 2021 20:37 WIB

Kades Sekapuk Abdul Halim (kiri) saat mengantar Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI Hilmar Farid dan rombongan melihat Wisata Alam Setigi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, RI, Hilmar Farid melakukan kunjungan ke Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (14/1/21).

Dirjen bersama rombongan disambut oleh Kades Sekapuk Abdul Halim, kemudian diantar melihat Wisata Alam Setigi sekaligus berkunjung ke Wisata Agro Kebun Pak Inggih yang dikelola oleh Bumdes Sekapuk.

Hilmar Farid menyebut Desa Sekapuk merupakan role model perubahan kebudayaan masyarakat.

"Yang paling menarik di sini adalah bukan hanya tampilan fisik saja, saya menyapa langsung masyarakat. Dan ini riil, di sini warganya ada perubahan mindset untuk maju. Hal ini adalah perubahan budaya yang sangat penting," kata Hilmar.

Dirjen menyatakan, Desa Sekapuk telah berhasil berubah dari desa miskin menjadi desa kaya yang berpenghasilan miliaran rupiah setahun dengan mengajak semua lapisan masyarakat untuk berubah dan bekerja sama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video