Nama Bu Min Muncul Dalam Bursa Calon Ketua PC Muslimat NU Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nama Bu Min Muncul Dalam Bursa Calon Ketua PC Muslimat NU Gresik

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 13 Januari 2021 10:24 WIB

Hj. Aminatun Habibah (Bu Min). (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Konfercab PC NU Kabupaten Gresik, nama Cawabup Gresik Terpilih Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) muncul sebagai kandidat calon ketua. Hal ini seperti disampaikan salah satu pengurus Anak Cabang NU kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/1).

"Banyak teman-teman yang menghendaki Bu Min (Aminatun Habibah) menjadi calon ketua PC ," ujar pengurus tersebut.

Menurutnya, Bu Min sangat layak memimpin PC NU Kabupaten Gresik karena memiliki jabatan strategis sebagai Wakil Bupati Gresik terpilih. Dengan dipimpin oleh figur yang memiliki peran strategis di Pemkab Gresik, diharapkan organisasi badan otonom (banom) PCNU Kabupaten Gresik ini bisa besar dan maju.

"Insya Allah. Saya optimis nanti PC NU jika Allah SWT menghendaki dipimpin Bu Min, akan makin maju," terangnya.

Dia mengatakan bahwa Bu Min sudah cukup berpengalaman di NU Kabupaten Gresik. Sebab, Bu Min sudah lama malang melintang di organisasi perempuan milik PCNU tersebut.

Dia kemudian mencontohkan sejumlah perempuan hebat di negeri ini yang memiliki jabatan strategis di pemerintah dan menjabat pimpinan . "Bu Khofifah Indar Parawansa misalnya, saat menjadi Menteri Sosial hingga jadi Gubernur Jatim menjabat Ketua PP . Di bawah kepemimpinan Bu Khofifah, sangat maju," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video