Ratusan Pengembang Perumahan di Gresik Belum Serahkan PSU ke Pemda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Pengembang Perumahan di Gresik Belum Serahkan PSU ke Pemda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 07 Januari 2021 10:16 WIB

Ir. Achmad Washil Miftahul Rachman, M.T.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini masih ada ratusan pengembang perumahan di Kabupaten Gresik yang belum menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) atau PSU (prasarana, sarana, dan utilitas) ke .

Sehingga, tak bisa melakukan perbaikan atau menindaklanjuti usulan warga yang mengajukan perbaikan (pembangunan) PSU di perumahan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (DKPP) Kabupaten Gresik, Ir. Achmad Washil Miftahul Rachman, M.T.

"Jadi, sampai saat ini masih banyak pengembang perumahan yang belum menyerahkan PSU ke pemerintah. Jumlahnya ratusan," ungkap Wasil kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (7/1/2021).

Menurut Wasil, saat ini di Kabupaten Gresik ada sebanyak 244 perumahan. Dari jumlah itu yang sudah serah terima PSU baru 8 pengembang. "Sehingga, masih ada 236 pengembang yang belum menyerahkan atau serah terima PSU," paparnya.

Saat ini, kata Wasil, DKPP terus melakukan sosialisasi kepada para pengembang perumahan yang telah menuntaskan pembangunan agar menyerahterimakan PSU ke pemerintah. "Tahun ini target DKPP sudah 95 perumahan yang diserahterimakan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video