​Terdampak Kenaikan Harga Kedelai, Produsen Tahu di Tuban Pasrah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Terdampak Kenaikan Harga Kedelai, Produsen Tahu di Tuban Pasrah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 06 Januari 2021 20:56 WIB

Produsen Tahu di Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Produsen tahu di Kabupaten tak bisa berbuat banyak dengan kenaikan harga yang melambung tinggi akhir-akhir ini, Rabu (6/1/2021). Mereka hanya bisa pasrah menghadapi tingginya harga yang sebelumnya hanya Rp 6.500 per kilogram kini mencapai Rp 9.200 per kilogramnya.

Seperti yang dialami Wardam (72), salah satu pengusaha tahu di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten . Dirinya terpaksa memilih bertahan meski harga bahan baku naik, dengan konsekuensi menurunnya pendapatan dari memproduksi tahu.

Hal itu disebabkan, jika memilih berhenti operasi, praktis usaha yang dirintis sejak tahun 1996 silam itu nantinya akan kembali memulai dari awal.

"Mau tidak mau harus bertahan, jika berhenti ada konsekuensi yang harus ditanggung pengusaha, yaitu memulai dari nol lagi dan itu tidak mudah," ujarnya.

Pemilik UD Barokah kelahiran Kecamatan Plumpang itu juga tidak terlalu berani berspekulasi dengan menaikkan harga tahu produksinya terlalu tinggi, karena berimbas pada penjualan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video