Rawat Tradisi Nahdliyin, Pelajar NU Bungah Gresik Luncurkan Portal Media Kopiyah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rawat Tradisi Nahdliyin, Pelajar NU Bungah Luncurkan Portal Media Kopiyah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 03 Januari 2021 20:56 WIB

Para pelajar NU Kecamatan Bungah saat meluncurkan Portal Media Kopiyah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bungah meluncurkan portal media online yang diberi nama "Kopiyah".

Peluncuran portal berita tersebut dibarengi dengan digelarnya pelatihan jurnalistik untuk puluhan kader IPNU-IPPNU dari seluruh ranting dan komisariat setempat di Gedung Kampus Universitas Qomaruddin, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, Minggu (3/1/21).

Ketua PAC IPNU Bungah Fahruddin Zuhri mengatakan, para peserta yang ikut pelatihan dibekali teknik-teknik dasar jurnalistik dan literasi agar ke depan bisa ikut membantu mengelola portal media yang diluncurkan oleh pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Bungah. 

"Pelatihan jurnalistik ini bertujuan supaya para peserta dapat meliput kegiatan Nahdlatul Ulama serta banom-banom di ranting-ranting khususnya, dan di MWC pada umumnya," kata Udin.

Udin -sapaan Faruddin Zuhri- menjelaskan, portal berita online itu digagas bersama kepengurusannya sebagai wadah informasi seluruh kegiatan warga NU, baik struktural maupun kultural. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video