Kades Gredek dan Warga Bantu Korban Banjir Luapan Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kades Gredek dan Warga Bantu Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 02 Januari 2021 09:25 WIB

Ibu-ibu warga Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan dengan perahu karet menyalurkan bantuan kepada korban banjir luapan Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kades Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Muhammad Bahrul Ghofar bersama warganya sejak banjir luapan Kali Lamong terjadi terus berjibaku menyalurkan bantuan pada korban banjir.

"Kami, warga Gredek saat itu langsung mendirikan dapur umum untuk disalurkan kepada saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Gresik selatan. Hingga Jumat (1/1/2021), masih terus menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan kami terus bisa membantu," ujar Muhammad Bahrul Ghofar kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (2/1/2021).

Ghofar, begitu sapaan akrabnya, mengaku prihatin dengan kondisi banjir Kali Lamong yang setiap tahun merendam ribuan rumah, sawah, tambak, dan fasilitas umum. Kerugian materiil yang diderita para korban sangat besar, juga korban jiwa.

"Korban banjir meski rumahnya terendam air cukup tinggi, namun tetap bertahan di rumah, dan enggan mengungsi lantaran takut akan harta bendanya. Hal ini karena bagi mereka sudah biasa, telah terjadi puluhan tahun," beber dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video