​Meninggal karena Covid-19, Wabup Pamekasan Ahli Supranatural | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Meninggal karena Covid-19, Wabup Pamekasan Ahli Supranatural

Editor: tim
Kamis, 31 Desember 2020 19:39 WIB

Firman Syah Ali (kiri) dan Wakil Bupati Pamekasan almarhum H Raja'e (kanan). foto: ist.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Firman Syah Ali, Wakil Ketua Ormas Madura Urban mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Wakil Bupati H. Raja'e. Cak Firman panggilan keponakan Menko Polhukam Mahfud MD ini mengaku punya banyak kenangan khusus dengan mendiang wabup tersebut.

"Dulu sebelum menjadi wabup, beliau manggil saya kakak dan saya memanggilnya alek (adik). Tapi setelah menjadi wabup saya memanggilnya Bapak dan dia memanggil saya Kanda," ucap Cak Firman yang juga Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim.

Wabup Raja'e di mata Cak Firman adalah seorang tokoh aktivis yang low profile, tidak ambisius, santun dan humoris. "Saya dekat dengan beliau sejak beliau belum menjadi kepala desa, hingga beliau menjadi kepala desa, hingga terakhir menjadi Wabup . Sifat dan sikapnya ya begitu-begitu saja, sedikit pun tidak ada perubahan," lanjut Cak Firman.

Cak Firman mengaku sering berkunjung ke rumah induk Raja'e di pedalaman . Di antaranya, karena tugas kedinasan saat Cak Firman masih menjadi petugas verifikator Bantuan Sosial Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Jatim.

“Waktu itu Raja'e masih menjabat sebagai kepala desa,” tutur Firman.

Kunjungan terakhir Cak Firman ke rumah Raja'e karena diajak oleh salah seorang tokoh masyarakat pantura. Kepada Cak Firman, tokoh masyarakat pantura tersebut mengatakan, "Sampean mau saya ajak ke rumah seorang kepala desa yang sekaligus mempunyai keahlian spiritual tinggi, sampean akan disuwuk olehnya".

Cak Firman kaget ketika perjalanan mengarah ke rumah sahabatnya, yaitu klebun Raja'e. Dan benar saja, klebun yang dimaksud oleh almarhum H. Rasidi itu ternyata almarhum H Raja'e. Setelah bertemu antara tamu dan tuan rumah, tawa pun pecah membahana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video