​Bila untuk Bagi-bagi Kekuasaan Elite, Syafiuddin Tegas Tolak Rencana Provinsi Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bila untuk Bagi-bagi Kekuasaan Elite, Syafiuddin Tegas Tolak Rencana Provinsi Madura

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 29 Desember 2020 23:19 WIB

Webinar dengan tema "Siapkah Madura Menjadi Provinsi?" dengan pemateri sejumlah tokoh Madura. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wacana menjadi provinsi kembali mengemuka. Bahkan, sejumlah tokoh telah bertemu Menkopolhukam, Machfud MD di Jakarta, untuk mematangkan wacana tersebut. Machfud pun memberi lampu hijau selama syarat-syaratnya terpenuhi.

Anggota Fraksi DPR RI, Syafiuddin Asmoro mengaku juga mendukung rencana menjadi provinsi, terpisah dengan Jawa Timur. Dukungan itu dengan catatan, yakni tujuannnya untuk kemaslahatan masyarakat .

"Kalau untuk kemaslahatan masyarakat saya mendukung penuh Provinsi ," tutur politikus yang akrab disapa Ba Syafi' ini saat acara webinar dengan tema "Siapkah Menjadi Provinsi?" Selasa (29/12/2020).

Tetapi, kata anggota Komisi V DPR RI ini, bila upaya menjadikan sebagai provinsi hanya untuk kepentingan kaum elite, dan hanya untuk bagi-bagi kekuasaan, ia dengan tegas menolak.

Syafi juga memberikan opsi untuk percepatan menjadi daerah istimewa, sama seperti DKI, Aceh dan beberapa daerah istimewa lainnya. Atau, kalau itu tidak memungkinkan, opsi terakhir adalah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video