Ramai Berita Isolasi Pasien Covid-19 di GOR Jayabaya, ​Pemkot Kediri: Itu Hoaks | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramai Berita Isolasi Pasien Covid-19 di GOR Jayabaya, ​Pemkot Kediri: Itu Hoaks

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 29 Desember 2020 10:15 WIB

GOR Jayabaya Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beredar video berdurasi 24 detik menunjukkan kondisi pasien Covid-19 yang diduga sedang diisolasi. Dalam keterangan video tersebut, disebutkan bahwa isolasi itu berlokasikan di GOR Kediri.

Dalam video yang bertuliskan "Pasien Covid di GOR Kediri" itu, tampak sejumlah pasien sedang dirawat oleh petugas medis, lengkap dengan baju hazmat mereka. Petugas medis tersebut tampak sedang sibuk merawat puluhan pasien yang terbaring di atas sebuah matras di tengah lapangan. Viral di aplikasi WhatsApp, video ini dinilai dapat meresahkan masyarakat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima membantah bahwa kondisi tersebut terjadi di Kota Kediri. "Itu tidak benar, isolasi dan penanganan medis pasien Covid-19 oleh Pemkot Kediri dilakukan di RSUD Gambiran dan rumah sakit khusus Covid-19, Kilisuci," tegas pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri tersebut, Senin (28/12/2020) malam.

Menurut Fauzan, GOR Jayabaya memang sempat difungsikan untuk observasi pemudik lebaran lalu. Namun, sejak 1 Oktober 2020 GOR Jayabaya sudah tidak difungsikan untuk tempat observasi bagi pemudik lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video