Menangi Pilkada Gresik 2020, Gus Yani - Bu Min Banjir Undangan Tasyakuran

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 27 Desember 2020 19:35 WIB

Gus Yani didampingi Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Gresik Mujid Riduan dan Noto Utomo saat hadiri tasyakuran. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kemenangan pasangan Cabup-Cawabup Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah di Pilkada Gresik 2020 disambut sukacita oleh para pendukung, antara lain dengan menggelar tasyakuran.

Bahkan, sejak Gus Yani-Bu Min dinyatakan KPU Gresik sebagai paslon peraih suara terbanyak berdasarkan hasil pleno rekapitulasi, keduanya langsung banjir undangan tasyakuran.

Setiap hari, Gus Yani-Bu Min bisa menghadiri tasyakuran di dua hingga tinga tempat. Baik tasyakuran yang diadakan oleh partai politik (parpol) pengusung, relawan, maupun simpatisan.

Salah satunya menghadiri tasyakuran yang digelar oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gresik, Minggu (27/12/20). 

"Alhamdulillah, di saat padatnya jadwal Gus Yani menghadiri undangan tasyakuran yang dilakukan oleh tim, relawan, simpatisan, masih bisa hadir di undangan tasyakuran yang diadakan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gresik," ujar Ketua DPC PDI Perjungan Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, didampingi Sekretaris Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Mujid, tasyakuran ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan Gus Yani-Bu Min pada Pilkada Gresik 2020, setelah berjuang bersama PDI Perjuangan dan parpol koalisi lain, tim, relawan, serta simpatisan. 

"Makanya, kemenangan Gus Yani dan Bu Min ini patut kita syukuri. Kemenangan Gus Yani-Bu Min pada Pilkada Gresik 2020 merupakan kemenangan semua lapisan masyarakat Kabupaten Gresik," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid berharap setelah rampungnya gelaran Pilkada Gresik 2020, sudah tak ada lagi kubu Niat (Gus Yani-Bu Min) dan QA (Qosim-Alif). "Yang ada hanya Gus Yani-Bu Min milik semua masyarakat Kabupaten Gresik, yang akan memimpin Gresik untuk kemaslahatan semua warga untuk mewujudkan Gresik Baru," bebernya.

Saat ini, lanjut Mujid, Gus Yani-Bu Min tinggal menunggu ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Gresik 2020 oleh KPU.

"Setelah itu, menunggu pelantikan Gus Yani-Bu Min sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2026. PDI Perjuangan Gresik siap kawal pemerintahan Gus Yani-Bu Min hingga akhir jabatan," pungkasnya. (hud/ian)