​Batu Love Garden Suguhkan Ribuan Bunga dan Edukasi, Siap Sambut Wisatawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Batu Love Garden Suguhkan Ribuan Bunga dan Edukasi, Siap Sambut Wisatawan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 27 Desember 2020 13:48 WIB

Objek Wisata Batu Love Garden siap sambut wisatawan. (foto: BALOGAOFFICIAL)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Batu Love Garden (Baloga) persembahan dari Jawa Timur Park Group menyuguhkan destinasi wisata ribuan bunga, buah, dan sayuran hingga sarana edukasi bagi wisatawan yang berkunjung. Hadirnya tempat ini semakin mewarnai dunia pariwisata di .

Berlokasi di Dusun Binangun, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, , Baloga berdiri di atas lahan seluas 7 hektare.

Direktur Utama Baloga Isa Mei Wahyuni, S.H., M.Kn., menjelaskan bahwa meskipun belum 100 persen rampung pembangunannya, Baloga siap menerima kunjungan wisatawan menjelang Tahun Baru 2021.

"Untuk saat ini Baloga pembangunannya masih berjalan sekitar 70 persen. Jadi, tinggal menyelesaikan kekurangan dari beberapa spot-spot saja. Baloga dipersembahkan oleh Jawa Timur Park, untuk mengedukasi kepada para wisatawan yang berkunjung dengan mengenalkan jenis-jenis bunga, buah, dan sayuran," ujar Yuni.

Menurutnya, Baloga sangat berbeda dengan taman bunga lainnya. Hal itu mengingat, karena wahana wisata tersebut lebih menonjolkan wisata buah dan sayuran.

"Karena di sini ada berbagai jenis-jenis sayuran dan buah-buahan. Selain itu, juga terdapat ribuan bunga yang dikemas dan dihias sedemikian rupa, dan menarik untuk diabadikan dengan berswafoto tentunya, dan itu sangat digemari wisatawan yang berkunjung ke sini," kata Yuni.

Hal senada juga disampaikan Operasional Manager Baloga Yusuf Indra Jufri, bahwasanya kurang lebih terdapat ribuan jenis bunga, hingga buah, dan sayuran yang ada di destinasi baru tersebut.

"Jadi, wahana di sini mulai bunga, buah, hingga sayuran yang ada di Baloga ini memang jenisnya banyak sekali dan sangat beragam. Yakni, mulai dari tanaman hias bonsai, anggrek, tropical fruit garden, floral art, rose garden, all about mushroom, aquaponik, hidroponik, rumah jamu, aquascape, dan masih banyak yang lainnya," ungkap Yusuf.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video