Ini Imbauan Wali Kota Kediri Untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Dampak Libur Nataru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Imbauan Wali Kota Kediri Untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Dampak Libur Nataru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 24 Desember 2020 13:54 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (pegang kertas laporan) saat memimpin rapat melalui Video Conference.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Libur panjang bulan Oktober 2020 lalu, menyebabkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kediri melonjak sekitar 3 kali lipat di Bulan November. Tidak hanya itu, warga yang meninggal akibat terinfeksi Covid-19 angkanya juga meningkat.

Berkaca pada hal tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuat beberapa kebijakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi, mengingat di akhir bulan Desember terdapat libur panjang Hari Raya Natal dan tahun baru 2021.

“Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi menugaskan kepada pemerintah daerah untuk menjaga daerahnya masing-masing dari lonjakan Covid-19. Untuk itu saya mengeluarkan Surat Edaran dan Imbauan Antisipasi Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk menekan kasus terkonfirmasi positif di Kota Kediri,” kata Wali Kota Kediri melalui Video Conference, Rabu (23/12) kemarin.

Dalam menjaga dan menekan angka kasus terkonfirmasi positif, Abdullah Abu Bakar meminta kepada Camat dan Lurah dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 harus berbasis komunitas atau Community Enforcement, yaitu dengan melibatkan kader kesehatan dan pelaksana pengawasan di bawah komando lurah dan menggerakkan masyarakat bergotong royong yang dikoordinir oleh Ketua RT dan RW.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video