Panen Jagung di Pasuruan, Khofifah: Petik, Olah, Kemas, Jual | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panen Jagung di Pasuruan, Khofifah: Petik, Olah, Kemas, Jual

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 23 Desember 2020 17:34 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri panen jagung bersama Wabup Pasuruan Mujib Imron.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Desa Jejeran, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/12). Kedatangan Khofifah dalam rangka panen bersama LPPNU.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah meminta masyarakat petani lebih inovatif dalam hal pengelolaan hasil panen, sehingga produk pertanian bisa memiliki nilai ekonomis. Dia mengusulkan adanya dukungan berupa industri olahan dari masyarakat. 

Khofifah berharap dengan adanya industri olahan yang lahir dari masyarakat sekitar, maka nilai jual dari produk bisa meningkat, yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Saya kan sering kali menyampaikan, petik, olah, kemas, jual. Kalau ada downstream-nya kan bisa meningkatkan nilai tambah," kata Khofifah usai melaksanakan panen bersama santri di Kebun Pak Dul, Dusun Pajejeran, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Rabu (23/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video