Selama Libur Nataru, ​Destinasi Wisata di Kabupaten Blitar Tidak Akan Ditutup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selama Libur Nataru, ​Destinasi Wisata di Kabupaten Blitar Tidak Akan Ditutup

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 23 Desember 2020 14:55 WIB

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar memilih untuk tetap membuka lokasi wisata selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kebijakan ini diambil dengan pertimbangan, pengelola tempat wisata di Kabupaten Blitar sejak awal telah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami tidak menutup tempat wisata, namun pengelola harus kontrol protokol kesehatan dengan ketat. Pertimbangannya karena memang dari awal para pengusaha wisata sudah membuat komitmen bahwa mereka mau menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan jika melanggar mau diberi sanksi," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, meski pada libur panjang beberapa waktu lalu jumlah kasus Covid-19 mengalami peningkatan, namun di sisi lain roda perekonomian dari sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19 juga tetap harus berjalan. Sehingga selain bertanggung jawab atas pelaksanaan protokol kesehatan dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung, pengelola tempat wisata juga memiliki tanggung jawab untuk mengingatkan para pengunjung lokasi wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video