Kembangbelor Segera Menjelma Jadi Desa Percontohan Nasional, Diawali dengan Bernah De Valley | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangbelor Segera Menjelma Jadi Desa Percontohan Nasional, Diawali dengan Bernah De Valley

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Minggu, 20 Desember 2020 15:33 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. (baju putih) didampingi Kades Kembangbelor Muhtar Efendi bersama warga sedang meninjau pembangunan Bernah De Valley.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto akan segera menjelma menjadi Desa Percontohan Nasional. Untuk mewujudkan itu, saat ini Kembangbelor sedang berbenah menjadi desa wisata.

Seluruh elemen warga Desa Kembangbelor dengan kompak swadaya memperbaiki dan membangun segala infrastruktur di berbagai titik. Salah satunya dengan membangun Wisata Desa Kembangbelor yang akan dinamai Bernah De Valley.

Desa Kembangbelor juga sedang melakukan pembangunan lahan pertanian baru, revitalisasi aliran sungai mulai dari ujung Desa Kembangbelor sampai dengan Sungai Pandan. Dengan terwujudnya wisata desa, harapannya dapat menambah PAD Desa sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Kembangbelor Muhtar Efendi mengaku sangat gembira dan berterima kasih atas kekompakkan warga Kembangbelor dalam mewujudkan desa wisata. Terutama kepada Pengasuh dan Pendiri Pondok Pesantren Internasional Amanatul Ummah, yaitu Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. yang telah memberikan banyak bantuan.

"Masyarakat mendoakan agar Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. selalu diberi kesehatan, kebarokahan, dan sodaqohnya, akan dibalas oleh Allah SWT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video