Hingga November 2020, ​Bank Jatim Sukses Salurkan Dana PEN Rp 5,62 Triliun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hingga November 2020, ​Bank Jatim Sukses Salurkan Dana PEN Rp 5,62 Triliun

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 17 Desember 2020 19:51 WIB

Direksi Bank Jatim melaksanakan Public Expose secara online di Kantor Pusat Bank Jatim. (foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia tahun ini menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi setiap elemen masyarakat, pemerintah, maupun pelaku usaha, tidak terkecuali industri perbankan.

Namun demikian, situasi Covid-19 tidak menjadi kendala yang signifikan bagi , melainkan suatu tantangan dan peluang yang harus dihadapi dan  bersyukur masih mampu memberikan kinerja yang positif, khususnya untuk mendorong perekonomian Jawa Timur.

 juga bersyukur telah dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi salah satu BPD yang menerima dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kepercayaan tersebut merupakan peluang dan salah satu instrumen  yang harus dimaksimalkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Timur, khususnya di tengah pandemi saat ini.

Secara teknis, mekanisme penyaluran dana PEN tersebut dilakukan dengan dua pola, yaitu direct loan dan two step loan yang disalurkan pada sektor UMKM, Konsumsi, dan Korporasi. Sejalan dengan itu pula,  bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersinergi menyalurkan Dana Bergulir (Dagulir) dan Dana PEN.

Direktur Utama  Busrul Iman menyampaikan bahwa  bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, OJK, Bank Indonesia, serta stakeholder sudah melakukan langkah konkret dalam pemulihan ekonomi dengan menyalurkan Dagulir dan Dana PEN di beberapa kabupaten atau kota di Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video