​13 Pecandu Narkoba Direhab, BNN Kabupaten Blitar Tekankan Pentingnya Peran Keluarga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​13 Pecandu Narkoba Direhab, BNN Kabupaten Blitar Tekankan Pentingnya Peran Keluarga

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 16 Desember 2020 14:45 WIB

Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar merehabilitasi 13 pecandu narkoba selama setahun. Hal ini diungkapkan Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono saat menyampaikan hasil kinerjanya selama tahun 2020, Rabu (16/12/2020).

Sebanyak 13 orang itu rinciannya, 10 dirawat jalan oleh BNN Kabupaten Blitar karena tingkat kecanduannya sedang. Kemudian 3 dirujuk ke RSJ Lawang Malang untuk mendapatkan perawatan karena tingkat kecanduannya masuk kategori berat.

"Kami menerima permintaan sebanyak 13 layanan rehabilitasi. Dari 13, yang dirawat di BNN ada 10 orang. Kemudian 3 orang kami rujuk ke RSJ Lawang Malang," terang Bagus.

Dia menjelaskan, 13 orang itu 4 merupakan limpahan dari polres. Sementara 9 orang datang sendiri dengan tujuan agar dirinya direhabilitasi.

"Harapan kami kalau memang ada keluarga yang terkena narkoba bisa disampaikan ke kami karena kami akan mengobati. Peran keluarga ini penting untuk mempercepat pemulihan bagi para pecandu. Kalau kecanduannya ringan kami tangani di sini. Kalau kecanduannya berat akan kami rujuk ke rawat inap ke RSJ Lawang Malang dan di Bogor," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video