KPU Kediri Mulai Gelar Rekapitulasi dan Penetapan Suara Tingkat Kabupaten | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Kediri Mulai Gelar Rekapitulasi dan Penetapan Suara Tingkat Kabupaten

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 15 Desember 2020 20:06 WIB

Suasana rapat rekapitulasi di Gedung Bagawanta Bhari. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Kediri menggelar rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, mulai Selasa (15/12) hingga 17 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi didampingi para Komisioner KPU Kabupaten Kediri membuka acara yang berlangsung di Gedung Bhagawanta Bhari. Turut hadir, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panwascam dari 26 kecamatan, Bawaslu Kabupaten Kediri, serta sejumlah saksi dari paslon serta perwakilan dari partai.

Dalam pelaksanaan rekapitulasi tersebut, KPU Kabupaten Kediri menggunakan dua versi penghitungan melalui excel dan Sirekap. Hal ini guna meghasilkan hasil hitung suara yang valid.

Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknik Penyelenggaraan, KPU Kabupaten Kediri di sela-sela acara kepada wartawan menjelaskan bahwa acara rapat pleno terbuka tersebutmerupakan tahapan akhir untuk menentukan hasil perhitungan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Menurut Anwar, rekapitulasi kali ini belum pernah terjadi sebelumnya, karena menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Sirekap tertuang dan tercantum di PKPU nomor 19 perubahan dari PKPU 9 tahun 2018 yang sifatnya wajib.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video