Dhito Tinjau Korban Banjir Tarokan, Siapkan 2 Solusi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dhito Tinjau Korban Banjir Tarokan, Siapkan 2 Solusi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 14 Desember 2020 22:50 WIB

Dhito saat berdialog dengan petugas dan warga. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang di Sungai Kolokoso Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri akibat hujan deras yang terjadi Minggu (13/12) malam, mendapat perhatian khusus dari Bupati Kediri terpilih di Pilbup Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramana.

Mas Dhito, demikian sapaan akrab putra Menseskab Pramono Anung itu, meninjau lokasi terjadinya banjir yang berada di wilayah Kecamatan Tarokan tepatnya di Desa Janti, Desa Cengkok, dan Desa Kedungsari, Senin (14/12).

Selain guna meninjau lokasi banjir, kunjungan Dhito juga untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Kediri di bagian barat Sungai Brantas. Sebab, wilayah ini selalu menjadi langganan banjir tiap tahun akibat curah hujan yang tinggi.

Dhito menjelaskan bahwa Sungai Kolokoso yang berada di Kecamatan Tarokan ini memang selalu banjir bila musim hujan tiba, lebih-lebih bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Banjir dampak luapan Sungai Kolokoso itu merendam area persawahan dan rumah penduduk dengan ketinggian air 30 sampai 45 centimeter.

"Setelah saya tanyakan kepada warga sekitar ini, (ternyata) sudah merupakan langganan banjir di saat musim penghujan datang,” kata Dhito, Senin (14/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video