Beri Layanan Adminduk Hingga ke Pelosok Desa, Bupati Malang Launching Mobil Plat N | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Layanan Adminduk Hingga ke Pelosok Desa, Bupati Malang Launching Mobil Plat N

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Senin, 14 Desember 2020 17:50 WIB

Bupati Sanusi saat meninjau ke dalam mobil Plat N.

MALANG, BANGSAONLINE.com HM Sanusi me-launching mobil Pelayanan Kilat Khusus Adminduk (Plat N) dan membuka workshop pemanfaatan data kependudukan di hall Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Senin (14/12).

Mobil tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan kebutuhan administrasi kependudukan di Kabupaten Malang hingga ke pelosok desa. Tujuannya agar masyarakat dapat merasakan pelayanan tepat, cepat, dan tanpa bayar.

"Pemkab Malang terus mendukung program Plat N dengan penambahan mobil, dan sekarang ada dua unit kendaraan yang dapat dioperasikan guna membantu proses administrasi masyarakat," ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sirath Aziez menjelaskan pelayanan program Plat N meliputi pengurusan KTP rusak dan hilang. Selain itu, Kartu Identitas Anak (KIA), serta Akta Kelahiran. "Teknisnya, bisa langsung cetak di tiap desa dengan bergiliran," kata Sirath.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video